Fakta Yang Perlu Diketahui Tentang Pemanas Kolam Renang

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mendapatkan pemanas untuk kolam renang Anda untuk membantu memperpanjang musim berenang, Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan yang ingin Anda jawab. Nah berikut ini beberapa fakta tentang pemanas kolam renang yang benar-benar perlu Anda ketahui.

Pertama-tama, pemanas akan membantu Anda mengatur suhu air pada hampir semua tingkat kenyamanan. Kebanyakan ahli merekomendasikan sekitar 78 ° agar air kolam renang menjadi yang paling nyaman, tetapi banyak orang sebenarnya lebih menyukai air yang lebih hangat, bahkan 80 ° atau lebih.

Karena matahari hanya dapat memanaskan air kolam Anda hingga 78 ° untuk waktu yang sangat singkat sepanjang tahun, pemanas kolam akan memungkinkan Anda untuk memperluas musim berenang secara dramatis setiap tahun. Bagi mereka yang tinggal di iklim utara, ini mungkin benar-benar dapat menggandakan musim, dan bagi mereka yang berada di iklim yang sedikit lebih hangat, bahkan dapat melipatgandakan musim berenang.

Penggunaan penutup kolam renang sangat disarankan bahkan dengan pemanas kolam renang, karena dapat membantu mencegah kehilangan panas dari air kolam ke udara, dan menahannya. Faktanya, penutup kolam isolasi yang baik dapat mengurangi kehilangan panas hingga 50% atau bahkan lebih.

Jadi, jenis pemanas kolam renang apa yang tersedia? Mungkin yang paling umum adalah pemanas berbahan bakar gas yang menggunakan gas LP. Jenis pemanas ini umumnya lebih murah untuk memulai, dan biaya penggunaannya cenderung lebih rendah daripada pemanas lainnya. Jenis lain dari pemanas kolam adalah pemanas berbahan bakar minyak. Ini dapat digunakan di area di mana gas LP umumnya tidak tersedia. Dan beberapa pemanas kolam berjalan dengan listrik, tetapi ini cenderung yang paling mahal untuk dibeli dan dirawat.

Akhirnya, ada pemanas kolam surya yang perlu dipertimbangkan. Awalnya, ini terdengar seperti cara yang bagus untuk menghemat uang saat Anda menggunakan energi matahari secara gratis. Namun, ada juga kekurangan dalam menggunakan pemanas kolam surya, yang pertama adalah biaya awalnya. Pemanas matahari kolam renang dapat menghabiskan biaya sebanyak 25% hingga 50% dari biaya seluruh kolam renang, menjadikannya pemanas kolam renang yang paling mahal untuk dibeli. Tapi mereka juga mengambil cukup banyak ruang juga. Faktanya, aturan umum adalah bahwa luas pengumpulan matahari harus sama dengan luas permukaan kolam yang dipanaskan. Banyak pemilik kolam tidak memiliki area terbuka yang cukup untuk kolektor surya sebesar itu. Dan akhirnya, pemanas surya kolam renang membutuhkan pompa kolam renang listrik yang lebih besar untuk menyalurkan air kolam ke panel surya, sehingga menambah biaya keseluruhan.

Sebaliknya, sebagian besar pemanas berbahan bakar gas hanya berharga sekitar 6% hingga 10% dari biaya pemasangan kolam renang Anda, menjadikannya alternatif yang jauh lebih murah untuk pemanas kolam renang.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda lebih memahami tentang pilihan yang Anda miliki untuk pemanas kolam renang, dan apa yang dapat Anda harapkan dari setiap jenis pemanas yang ada di pasaran.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *